BATIK AIR BUKA RUTE KE SORONG DAN MERAUKE


JAKARTA (HN) -Anak perusahaan Lion Air yang khusus melayani penerbangan full service, Batik Air terus mengembangkan sayap bisnisnya dengan terus menambah rute baru dan frekuensi rute yang sudah ada.

Batik Air juga terus menyambungkan titik-titik kota di Indonesia untuk memudahkan pelanggannya mencapai tujuan.

Memasuki bulan Oktober ini, Batik Air membuka dua rute baru Jakarta-Sorong dan Jakarta-Merauke yaitu:

Berikut list pemenang Skytrax World Airline Awards

Soekarno Hatta - Sorong (via Makassar) 2 kali pukul 05.35, 23.30 WIB
Soekarno Hatta -- Merauke (via Makassar) pukul 21.25 WIB
Halim Perdanakusuma -- Merauke (via Makassar) pukul 21.35 WIB

Maskapai penerbangan yang semakin diminati penumpang pelanggannya ini juga memberikan kemudahan lokasi terbang dari dan ke Jakarta. Selain dari dan ke Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, tapi juga dari dan ke Bandara Halim Perdanakusuma.

Pelayanan Batik Air mendapat pengakuan dari pemerintah dengan kembali mencetak peringkat On Time Performance (OTP) terbaik di 2016. Selama semester pertama 2016, yakni Januari-Juni, OTP Batik Air rata-rata mencapai 95 persen.

Data yang didapat HARIAN NASIONAL, OTP Batik Air pada Januari sebesar 94 persen, Februari 94 persen, Maret 97 persen, April 95 persen, Mei 94 persen, dan Juni 95 persen.

Tak heran, maskapai Lion Air Group ini menjadi primadona masyarakat Indonesia, yang melakukan mobilitas dengan angkutan udara.

Keunggulan Batik Air sebagai maskapai terbaik di Indonesia, juga ditandai dengan perolehan sertifikat IATA Standard Savety Assessment (ISSA). ISSA merupakan program IATA Operational Savety Audit (IOSA), atau audit skala global dengan objek utama maskapai yang mengoperasikan pesawat dengan maximum take off weight (MTOW) lebih rendah dari 5.700 kilogram.

Selain itu, Batik Air dan Lion Air pada Juni 2016 telah mendapat pengakuan dari otoritas penerbangan Eropa, sebagai maskapai yang aman dan layak sesuai standar penerbangan Uni Eropa. Uni Eropa membebaskan Batik Air dan Lion Air dari EU Banned. Audit EU Banned ini dilakukan dua kali dalam setahun.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan penilaian pakar dan ahli dari 28 negara. Penilaian dilakukan sejak tanggal 21 Mei hingga 2 Juni 2016. Penilaian tersebut juga dihadiri Komisi Eropa dan Didukung oleh Europan Aviation Safety Agency ( EASA) atau badan keamanan penerbangan yang mengacu pada International Civil Aviation Organization (ICAO).

Hingga kini Batik Air mengoperasikan 37 pesawat jenis Boeing dan Airbus, yang disebar untuk melayani penerbangan ke seluruh penjuru Indonesia. Maskapai yang lahir pada Mei 2013 ini telah melayani 200 penerbangan per hari, ke 25 kota di Indonesia.

Reportase : Mulya Achdami
Editor : Mulya Achdami